Awas Ketipu !!! Begini Cara Membedakan Kasur Busa Inoac Asli Dan Palsu

Awas Ketipu !!! Begini Cara Membedakan Kasur Busa Inoac Asli Dan Palsu

Penggunaan kasur busa inoac sudah digunakan menyebar hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Semakin populernya kasur busa inoac, semakin tingginya resiko penipuan yang ditimbulkan oleh oknum produsen kasur busa inoac palsu. Jelas ini sangat merugikan, karena meskipun harga yang diperjualkan lebih murah daripada kasur busa inoac yang asli yang tentu sangat menggiurkan. Namun sebagai konsumen Anda harus hati-hati, jangan hanya karena murah lalu Anda membelinya yang justru membuat Anda merasa kecewa.

Anda perlu ketahui juga, bahwa kasur busa inoac asli dan palsu tidak begitu terlihat loh. Apalagi jika Anda melihatnya tanpa mengetahui ciri-ciri kasus busa inoac yang asli, jelas saja Anda akan tertipu. Untuk itu, sebelum membeli kasur busa inoac ada baiknya pahami antara kasur busa inoac yang asli dan yang tidak. Karena pada dasarnya, kualitas dari kasur busa inoac tidaklah dipatok berdasarkan harga, kekerasan, warna busa, dan garansinya.

Baca : Cara Jadi Agen Kasur Busa Inoac

Macam-Macam Density Kasur Inoac

Sebelum membahas mengenai ciri-ciri kasur busa inoac yang asli, kita sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai density kasur busa inoac. Sebab kasur busa inoac memiliki ragam pilihan density dan memiliki karakteristik tertentu. Berikut lebih lengkapnya :

a. Kasur Inoac Density 16 (D16)

Kasur busa inoac dengan density 16 memiliki busa warna kuning. Jika digunakan setiap hari, maka akan terasa soft dalam pemakaian kurang dari satu tahun. Kemudian akan kempes dalam wakut kurangd dari 1,5 tahun saja.

b. Kasur Inoac Density 18 (D18)

Jenis kasur inoac kedua adalah dengan density 18 yang memiliki busa warna kuning. Jika dipakai setiap hari akan terasa soft dalam pemakaian 2 tahun dan akan kempes dalam waktu kurang dari 2,5 tahun.

c. Kasur Inoac Density 20 (D20)

Ketiga, adalah kasur inoac dengan density 20 yang memiliki busa warna kuning. Apabila digunakan setiap hari maka akan terasa soft dalam waktu pemakaian kurang dari 3 tahun dan akan kempes dalam waktu kurang dari 3,5 tahun.

d. Kasur Inoac Density 23 (D23)

Berbeda dengan kasur yang memiliki density 16, 18 dan 20, untuk kasur busa dengan density 23 biasanya memiliki warna hijau atau Light Green . Ini termasuk kasur busa keluaran pertama dari PT. Inoac Polytechno Indonesia. Kasur Inoac asli dengan kualitas Density 23 dengan ketebalan 20cm atau 30 cm bisa tahan kempes sampai dengan 10-15 tahun.

e. Kasur Inoac Density 32 (D32)

Jenis kasur busa yang terakhir adalah density density 32. Kasur ini termasuk ke dalam kualitas super dipasaran. Biasanya busanya berwarna kuning ke oranye. Dibadingkan D23, D32 ini terasa lebih berat. Untuk kekuatannya bisa tahan sampai 10-15 tahun. Sedangkan untuk ketebalan 20cm bisa tahan kempes sampai dengan 15-20 tahun.  

Cara Membedakan Kasur Inoac Palsu dan Asli

Setelah mengetahui density kasur busa inoac, selanjutnya adalah mengetahui perbedaan antara kasur busa inoac yang asli dan yang palsu. Pada dasarnya ini sangat mudah, namun akan sangat sulit bila Anda baru pertama kali melakukan pembelian. Anda juga perlu ketahui bahwa kini banyak sekali penjual nakal yang langsung membungkusnya dengan cover. Sehingga memungkinkan Anda langsung percaya tanpa melihat kondisi dari kasur busa inoac yang dipilih.

Agar tak salah memilih, berikut cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kasur busa inoac yang asli :

  • Pastikan terdapat stempel inoac pada busanya, jika sudah terbungkus cover tanyakan langsung kepada penjual dan pastikan Anda melihatnya secara langsung.
  • Warna biru atau kuning hanya membedakan density, yang paling penting adalah keasliannya.
  • Jika tidak terdapat stempel, curigalah bahwa kasur tersebut bukanlah inoac.
  • Jika ada stempel, pastikan stempel tersebut terbuat dari cat yang langsung menempel pada busanya.
  • Terdapat logo, barcode, jenis busa (EON), kelenturan, huruf kanji dan nama PT. Inoac Polytechno Indonesia. Pastinya warna stempel tidak pudar professional dari pabrik dan bukan sablonan.
  • Teliti, bisa juga terdapat penjual yang memalsukan nama-nama jenis EOIN, EONM, EOMM, EONN, dan sebagainya.

Itulah cara paling tepat untuk membedakan kasur busa inoac asli dan tidak. Namun bila Anda tak ingin menghabiskan banyak waktu untuk mencari toko kasur busa inoac asli. Pastikan hanya membelinya di tempat Kami Regan Inoac Foam yang merupakan agen resmi kasur busa inoac. Pembelian melayani ke seluruh wilayah Indonesia. Bila ada hal yang ditanyakan atau pembelian, silahkan hubungi Kami sekarang juga !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *